Kunjungan Wakil Menteri Agama RI. Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.SI beserta rombongan pada hari Jumat, 8 Oktober 2021 pukul 14.00 di Aula Al Khawaritzmi MAN 1 Magelang, menjadi kehormatan tersendiri bagi Keluarga Besar MAN 1 Magelang. Momen turunnya angka penyebaran coid-19 dan dimulainya PTM (Pembelajaran Tatap Muka) Terbatas pada awal tahun pelajaran baru 2021/2022, menjadikan kunjungan ini sebagai momentum yang sangat berharga bagi MAN 1 Magelang karena kedatangan tamu yang sangat istimewa dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Sesuai dengan Roundown acara, kunjungan kerja wamen ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan jadwal. Tujuan kedatangan Beliau salah satunya untuk memberikan Pembinaan ASN di seluruh lingkup kerja Kemenag Kabupaten Magelang tentang Moderasi Beragama.

Dalam kunjungannya,Wamenag didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Achmad, S.H, M.H, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Magelang H.Zaenal Fatah, S.Ag.,M.SI , Kepala Sub Bag TU Kantor Kemenag Kab.Magelang Drs. H.Khoironi Hadi, M.Ed, Kepala seksi dan Penyelenggara Kantor Kemenag Kab. Magelang, Kepala KUA dan Penyuluh Kantor Kemenag Kab.Magelang, Kepala MAN, MTSN dan MIN se Kabupaten Magelang, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Magelang H.Ali Masyhar, S.Ag, M.S.I, Ketua Dewan Pengawas Komite MAN 1 Magelang KH. Said Asrori dan Ketua Komite MAN 1 Magelang.

Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Dr. H. Zainut Tauhid Sa,adi, M.SI dalam sambutannya menjelaskan bahwa Islam di Indonesia itu bisa menjadi  teladan atau contoh yang menandakan kedamaian. Indonesia mengajarkan moderasi beragama karena Indonesia  merupakan negara prulal/majemuk, ada berbagai adat istiadat, suku dan agama. Adanya kemajemukan tersebut  harus terjalin saling menghormati keyakinan dengan agama lain. Beliau juga mengajak semua ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Magelang agar menjunjung tinggi nilai nilai positif dalam moderasi beragama.

Pertemuan dengan Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, dilaksanakan sesuai standar protokol pencegahan covid-19, antara lain mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Kehadiran Beliau di MAN 1 Magelang juga di sambut dengan penampilan Rebana El Hafiza PP Darunnajah MAN 1 Magelang, Penampilan Emirates Music Religi dan Hj. Wafiq Azizah (alumni MAN 1 Magelang Tahun 2006) dan penampilan Beksan Parisuka oleh siswa MAN 1 Magelang. Wamenag juga menyempatkan untuk meninjau Perpustakaan Baitul Hikmah, Masjid Daarunajaah, serta Ponpes Daarunnajah MAN 1 Magelang yang  mendapat program peningkatan sarana prasarana madrasah melalui SBSN tahun anggaran 2022.

Dr.H.Zainut Tauhid Sa,adi, M.SI, terkesan dengan sambutan dan fasilitas MAN 1 Magelang yang luar biasa. Semoga kedepannya MAN 1 Magelang bisa lebih maju dan banyak mencetak siswa berprestasi dan menjadi contoh bagi madrasah yang lainnya,”harapnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *