Pondok Pesantren Daarunnajah merupakan salah satu program unggulan yang diselenggarakan oleh MAN 1 Magelang di bawah naungan Waka Humas dan Keislaman. Awalnya Daarunnajah merupakan asrama yang diperuntukkan bagi siswa yang memiliki prestasi bidang akademik maupun non akademik.

Pada tanggal 15 januari 2010 telah Asrama Daarunnajah dialih fungsikan menjadi  Pondok Pesantren Daarunnajah MAN 1 Magelang dengan Akta Notaris Adrianti Primadewi, SH, MKn. No.: 2 Tahun 2016, telah didaftarkan pada Kepaniteraan Pengedilan Negeri Kabupaten Magelang No. 675/2016/PN.Mkd pada tanggal 22 Nopember 2016. Berdasarkan SK Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Nomor 255 Tahun 2016 Pondok Pesantren Daarunnajah MAN 1 Magelang telah terdaftar dengan Nomor Statistik Pondok : 510033080281. Dengan demikian Pondok Pesantren Daarunnajah MAN 1 Magelang merupakan lembaga yang resmi diakui oleh Pemerintah RI.

Asrama Daarunnajah Putra : dapat menampung 80 santri dengan kamar yang representatif, mengikuti prinsip Pondok Pesantren dalam kegiatan pembelajaran dan keseharian.

Asrama Daarunnajah Putri : dapat menampung 120 santri dengan kamar yang representatif, kamar mandi di dalam, mengikuti prinsip Pondok Pesantren dalam kegiatan pembelajaran dan keseharian.

Pondok Pesantren Daarunnajah memiliki kurikulum terpadu yang dikemas dalam Madrasah Diniyyah. Kurikulum ini disusun berdasarkan kesepakatan seluruh dewan asatidz dan seluruh jajaran pejabat MAN 1 Magelang.

 

PROFIL PONDOK PESANTREN DAARUNNAJAH MAN 1 MAGELANG

JADWAL MADRASAH DINIYAH PONPES DARUNNAJAH MAN 1 MAGELANG

STRUKTUR KURIKULUM PONDOK PESANTREN